Keranjang Belanja

Mengapa Kelinci Tidak Boleh Sendirian?

Kelinci adalah makhluk yang sangat sosial – ini berarti mereka membutuhkan teman, dan teman itu harus berasal dari kelinci lain.

Tidak peduli seberapa keras kita berusaha, kita tidak dapat memberikan kelinci peliharaan kita sebanyak yang bisa dilakukan kelinci lain. Kita mungkin menjalani kehidupan yang sibuk dan bahkan jika kita memastikan untuk menghabiskan 3 atau 4 jam sehari dengan kelinci kita, itu berarti mereka menghabiskan 20 jam atau lebih tanpa kita temani.

Tetapi jika mereka memiliki setidaknya satu pasangan / teman kelinci yang terikat, mereka tidak akan pernah kesepian.

Kenapa butuh kelinci lain?

Kelinci peliharaan kita adalah kelinci liar pada dasarnya. Semua kelinci adalah hewan mangsa dan di alam liar, mereka bergantung pada anggota kelinci lainnya, tidak hanya untuk tetap hangat di musim dingin tetapi juga untuk memperingatkan mereka jika ada pemangsa. Jadi, kehidupan seekor kelinci akan selalu merasa cemas. Ia harus waspada terhadap bahaya yang bisa saja mengacamnya 24 jam selama 7 hari dan tidak pernah benar-benar rileks karena tidak ada kelinci lain yang memberi tahunya ketika pemangsa sudah dekat. Kelinci yang hidup sendiri terbukti menunjukkan perilaku yang menunjukkan kesejahteraan negatif seperti menggigit benda apapun yang ada di dekat mereka, sehingga memiliki teman pendamping dianggap dapat mengurangi stres bagi mereka.

Kelinci hanya bisa berbicara bahasa kelinci. Mereka tidak berbicara bahasa Inggris, mereka tidak berbicara dengan bahasa guinea pig, mereka tidak berbicara dengan bahasa kucing. Tapi mereka berbicara dengan kelinci lainnya dengan sangat baik. Mereka dapat berkomunikasi satu sama lain dan semua tanda bahasa tubuh halus yang kita lewatkan, mereka saling mengerti.

blank
Salah Satu Kelinci Menjilati Kelinci Lainnya

Penelitian telah menunjukkan bahwa kelinci menghargai kebersamaan dengan kelinci lain seperti mereka menghargai makanan. Kita tidak akan tega menyimpan makanan ketika mereka lapar bukan? Jadi mengapa membuat mereka kelaparan secara emosional dengan membiarkan mereka sendirian?

Kelinci and guinea pig

Terkadang orang menyatukan kelinci dan guinea pig untuk berteman dan meskipun terkadang berhasil, kami sangat menyarankan untuk tidak melakukannya. Jika kelinci dan guinea pig Anda sudah saling terikat, jangan pisahkan mereka, itu kejam, tetapi kelinci (dan guinea pig) membutuhkan teman pendamping dari spesies mereka sendiri. Mereka akan bertindak dengan cara yang sama saling menjilat dan meringkuk bersama, dengan memiliki kebutuhan pola makan dan cara hidup yang sama, mereka cenderung tidak membawa infeksi yang dapat membunuh rekan mereka.

Yang terbaik untukmu

Selain meningkatkan kualitas hidup hewan peliharaan Anda, menyediakan teman untuk kelinci Anda akan memiliki manfaat besar bagi Anda sebagai pemiliknya. Melihat hewan peliharaan Anda dengan senang hati meringkuk dan bermain bersama adalah kegembiraan yang tiada tara!

blank
Dua Kelinci Berteman

Sterilisasi dan ikatan pertemanan

Untuk memelihara kelinci yang berpasangan, baiknya salah satu dari mereka harus disteril (dikebiri). Jika mereka belum menjadi pasangan (atau kelompok) yang saling terikat, Anda tidak bisa begitu saja menyatukan mereka dan mengharapkan mereka untuk saling menyukai. Memasangkan dua ekor kelinci untuk menjadi teman terkadang membutuhkan proses yang panjang tetapi sangat sepadan dengan kesabaran dan ketekunan.

  • Toko Kelinci
  • Jasa Grooming Kelinci
  • Jasa Grooming Guinea Pig
  • Adopsi Kelinci, Hamster , Guinea Pig
  • Jasa Pengobatan & Perawatan Kelinci Scabies
  • Suntuk Scabies Kelinci
  • Jasa Perawatan Kelinci
  • Jasa Penitipan Hewan

Hubungi : https://wa.me/6285777800086

Bakpao Rabbit – Rabbit Petshop & Grooming Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *