Keranjang Belanja

Pentingnya Air Untuk Kelinci

Air membentuk sekitar dua pertiga dari tubuh kelinci. Ini membantu kelinci mencerna makanan, menyerap nutrisi dan membuang limbah. Ini juga membantu menjaga suhu tubuh kelinci dalam kisaran normal (38 °C hingga 39 °C). Kelinci kehilangan cairan secara konstan – dalam kotorannya, nafas dan keringat. Untuk bekerja dengan baik, tubuhnya harus sering minum air cukup dan dalam volume yang cukup untuk menggantikan apa yang hilang dan untuk membentuk jaringan dan darah baru.

blank

Air yang dibutuhkan kelinci dapat berasal dari tiga sumber:

  • Air minum nya
  • Makanannya (bahkan makanan paling kering pun mengandung air)
  • Tubuhnya (disebut “air metabolik,” ini adalah produk dari reaksi kimia dalam tubuh kelinci)

Air metabolik dan air dalam pakan kering hanya menyediakan persentase kecil dari kebutuhan kelinci air. Sebagian besar dari air yang mereka butuhkan harus berasal dari air minum. Ketika Anda menyimpan kelinci di kandang, mereka bergantung pada Anda untuk menyediakan minum air yang mereka butuhkan.

Kelinci Anda akan mati lebih cepat karena kekurangan air daripada dari kekurangan makanan. Kelinci bisa kehilangan hingga setengah dari protein pada tubuh mereka dan tetap bertahan hidup. Mereka bisa kehilangan hampir semua
lemak tubuh dan bertahan hidup. Namun, kehilangan 10% dari air di tubuh mereka bisa berakibat fatal.

Kelinci Anda kadang-kadang bisa melewatkan makan, tetapi harus memiliki persediaan air bersih yang baik setiap hari. Jangan sampai Anda tidak memberi kelinci Anda air minum bahkan untuk satu hari pun, karena mereka bisa mati.

Kelinci sering mengonsumsi air dua hingga tiga kali lebih banyak daripada mereka makan. Ini dapat berubah jika Anda memberi kelinci Anda jenis pakan baru. Mungkin juga berubah jika udara terlalu panas, terlalu dingin atau terlalu lembab. Seperti manusia, kelinci minum lebih banyak air di hari yang panas, ketika mereka dapat mengkonsumsi hingga empat kali lebih banyak air daripada pakan. Pada hari normal seekor kelinci betina dan bayinya akan minum lebih dari 1 liter air.

blank
Kelinci Minum Dari Mangkuk

Suhu air juga dapat mempengaruhi seberapa banyak kelinci akan minum. Jika air mereka dingin, kelinci mungkin akan minum lebih sedikit dari biasanya. Pada hari yang hangat, kelinci lebih suka air yang lebih dingin. Mereka suka air yang lebih hangat saat cuaca dingin.

Jika Anda tidak cukup sering mengganti air minum kelinci pada hari yang dingin, mereka mungkin akhirnya minum terlalu banyak air yang cukup dingin pada satu waktu. Mereka membutuhkan banyak panas tubuh yang mereka bangun dari kalori dalam makanan untuk menghangatkan semua air dingin dalam tubuh mereka ke suhu tubuh normal mereka. Itu berarti kelinci Anda akan makan lebih banyak dari biasanya, tetapi hanya akan mendapatkan lebih sedikit nutrisi dari apa yang dia makan.

Kualitas Air

Jika Anda memberi kelinci Anda air yang sudah lama tidak diganti atau tidak bersih, mereka akan minum lebih sedikit daripada saat mereka minum dengan air yang bersih dan segar. Ini akan memperlambat pertumbuhan mereka dan
menyebabkan reproduksi yang buruk.

Tempat minum yang kotor di kandang kelinci Anda (tempat Anda memelihara kelinci) merupakan tempat perkembangbiakan yang sempurna bagi kuman. Jadi, penting bagi Anda untuk membersihkan dan mendisinfeksi setiap
tempat minum, baik itu botol, mangkuk, atau selang air otomatis secara teratur. Ini akan membantu memastikan bahwa kelinci Anda tetap sehat, air bersih harus ada setiap saat.

Kelinci membutuhkan sejumlah kecil berbagai mineral dalam pola makan mereka untuk tetap sehat, dan mereka bisa mendapatkannya dari air. Terlalu banyak mineral, bagaimanapun, bisa menjadi racun bagi kelinci Anda.

blank
Kelinci Minum Dari Baskom

Air adalah nutrisi yang paling penting – dan mungkin yang paling murah dalam kebutuhan kelinci anda. Air dapat membantu mencegah beberapa masalah kesehatan yang bisa jadi mahal jika harus ke vet. Salah satu hal terbaik dan paling sederhana yang dapat Anda lakukan untuk kelinci Anda adalah dengan memberi mereka persediaan air minum yang segar dan sehat yang cukup setiap hari.

  • Toko Kelinci
  • Jasa Grooming Kelinci
  • Jasa Grooming Guinea Pig
  • Adopsi Kelinci, Hamster , Guinea Pig
  • Jasa Pengobatan & Perawatan Kelinci Scabies
  • Jasa Perawatan Kelinci
  • Jasa Penitipan Hewan

Hubungi : https://wa.me/6285777800086

Bakpao Rabbit – Rabbit Petshop & Grooming Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *