Keranjang Belanja
kenapa kelinci mencabuti bulu kelinci lain

Kenapa Kelinci Mencabuti Bulu Kelinci Lain ? Apakah Ini Normal ?

Dalam beberapa kasus, sering terjadi kelinci mencabuti bulu kelinci lain yang ada di dalam satu lingkungan atau dalam satu kandang. Kamu harus khawatir jika menemukan banyak bulu rontok di dalam kandang atau ada botak / pitak di salah satu kelinci di lingkungan yang sama. Berikut adalah beberapa kemungkinan alasan kenapa kelinci mencabuti bulu kelinci lain :

  • Kelincimu mungkin berkelahi saat kamu tidak melihatnya untuk dominasi wilayah. Perkelahian tersebut (yang dapat terjadi antara dua kelinci jantan, dua kelinci betina, atau salah satu dari masing-masing) dapat mengakibatkan bulu tercabut dari kulit atau bahkan cedera.
  • Mungkin kelincimu terinfeksi Fur Mites (tungau bulu) atau Ringworm.
  • Kelincimu mungkin kekurangan serat dalam makanan mereka. Kekurangan serat¬† dapat menyebabkan kelinci menarik dan memakan bulu kelinci lain. Lengkapi makanan harian kelinci kamu dengan serat ekstra, seperti memberikan jerami (hay), dengan begitu bisa menyelesaikan masalah ini.
  • Mereka mungkin bosan. Berikan kelinci batang kayu kecil untuk dikunyah, atau kaleng kecil atau tutup toples sebagai mainan, membuat mereka lupa melakukan kebiasan buruk mencabuti bulu.
  • Jika dalam kasus ini adalah pasangan kelinci jantan dan betina dan kamu terlalu lama membiarkan mereka bersama dalam satu lingkungan, kelinci betina mungkin sedang hamil. Kelinci betina akan mencabut bulu dari dirinya sendiri atau kelinci lain di satu kandang sebelum kelinci betina melahirkan bayi.
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *